STIE Indonesia Banjarmasin Bertekad Menasionalisasikan Kampusnya

BBS-NEWS. ID - BANJARMASIN - Jajaran Civitas Akademika STIE Indonesia Banjarmasin terus bertekad meningkatkan dirinya untuk menasionalisasikan STIE Indonesia Banjarmasin, dan tekad itu seiring dengan perubahan status mereka menjadi Institut Bisnis Teknologi Indonesia saja. Tidak pakai Banjarmasin.

Demikian penegasan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin, Dr. Yanuar Bachtiar, S.E., M.Si., Senin (6/9) saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKK-MB) di Aula Kampus tersebut.

“Kita terus berusaha untuk berbenah, untuk maju. Kita akan mencoba untuk menasionalisasikan STIE Indonesia Banjarmasin ini. Artinya, tidak lagi untuk ke daerahan. Terbukti tahun ini, tahun akademik ini, ternyata calon Mahasiswa kita itu Indonesia Raya. Ada peserta itu dari Aceh Nangroe Darussalam. Ada yang dari Medan. Dan bahkan ada yang dari Nusa Tenggara Timur. Jadi tidak lagi berfikir regional, tapi sudah nasional,” ungkap Yanuar, sembari menunjuk tulisan  Become future college student…yang nantinya menjadi :  Become future Institute student.

Kata Yanuar, suatu saat nanti kampus ini menjadi Perguruan Tinggi yang berwawasan Internasional.

“Mimpi kita mungkin sama dengan yang lain. Pada suatu saat nanti menjadi Perguruan Tinggi yang berwawasan Internasional. Atau Regional ASEAN-lah paling tidak. Sedangkan program studi yang akan dibuka adalah program Teknologi Informasi. Kedepannya pemikiran kita untuk mengawinkan dunia bisnis yang berkembang sekarang itu dengan sentuhan-sentuhan teknologi,” tambah Yanuar.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin. Di tahun 2020 kita ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik peringkat pertama di Kalimantan, seiring perubahan statusnya tahun depan menjadi menjadi Institut Bisnis Teknologi Indonesia, juga membuka program studi Magister Akuntansi.(AN/Juns