Rasa Syukur Dan Kewaspadaan Warnai Harapan Warga Banjarmasin

Bbs-news.id,Banjarmasin -  Pembangunan infrastruktur Kota Banjarmasin sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, memang tidak bisa dipisahkan dengan Kota di dekatnya.

Demikian juga potensi Banjarmasin semakin dapat dirasakan oleh Warga Kota dan Warga dari Kota terdekatnya. 

Inilah yang kemudian mewujudkan Kalsel semakin maju karena kolaborasi tersebut terjalin dengan baik, dan salah satunya yang sekarang sedang dinikmati warga Banjarmasin maupun Batola dan warga Kalsel dari Kota dan Kabupaten lainnya, adalah dengan mulai dibukanya jembatan Sungai Alalak.

"Jembatan ini sudah lama Ulun dan warga Banjarmasin tunggu-tunggu selesai pembangunannya dan Alhamdulillah jembatan ini sangat bagus, indah, kuat dan unik. Jembatan dibuat model melengkung yang ditahan oleh tali-tali dan besi baja yang besar," kesan Fina, sapaan akrab Zulfina Susanti, S.H.,M.H., seorang Ibu, yang berprofesi sebagai seorang Advokat.

Keamanan dan kenyamanan menaiki jembatan, dirasakan sekali oleh siapa pun yang melewatinya.

"Apalagi saat ini jembatan belum dibuka untuk mobil-mobil besar, jadi ulun sangat merasa aman dan nyaman," tambah Fina.

Walaupun belum pernah melewati jembatan ini pada tengah malam, Fina memberikan saran,  "Agar di dekat jembatan dibuat pos keamanan dan di jembatan dipasang CCTV (Kamera Pengawas) untuk keamanan dan kenyamanan warga yang melewati jembatan tersebut (pada tengah malam)."

Jembatan Sungai Alalak yang merupakan jembatan penghubung Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala,  menuju arah Kalteng yang sudah dibuka, memang menjadi harapan semua warga sebagai jembatan yang dapat memperlancar aktivitas masyarakat.(Andra/juns)