Bangun Herd Immunity, TNI AL - Lanal Banjarmasin Gelar Pemerataan Serbuan Vaksinasi Maritim

Bbs-news.id, Kota Banjarbaru - Seperti kita ketahui bersama, saat ini angka kasus penderita wabah Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan secara bertahap sudah mulai bersurut dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun di Level Dua, namun tidak menutup kemungkinan penyebaran Virus Corona itu tetap ada dilingkungan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, TNI Angkatan Laut sebagai garda terdepan, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal terhadap masyarakat kota maupun warga pesisir, dari usia remaja, pelajar hingga para Manula untuk membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bertempat di Desa Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin - Kota Banjarbaru.

Dengan pedoman protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac dengan melibatkan 15 tenaga kesehatan (Tim Vaksinator) gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla melalui ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti menyampaikan, Vaksinasi massal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Lanal Banjarmasin untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas, guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19 dan segera memutus mata rantai penyebarannya.

Dengan aksi kerja nyata ini, semoga pemerataan Vaksinasi terhadap warga cepat tuntas dan musim pandemi cepat berakhir, supaya tercipta tatanan kehidupan yang baru dan masyarakat Kalimantan Selatan bisa beraktifitas kembali normal seperti sedia kala., terang dr. Meutia

Usai bervaksin, dikatakan nenek Riyam (76 tahun) mengucapkan terima kasihnya kepada Lanal Banjarmasin yang telah bersedia dan berpartisapasi menggelar Vaksinasi massal, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga dan terlindungi dari serangan Virus Corona., ungkapnya

Diketahui, penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Maritim yang ke-57 ini, terdapat pendaftar ada 148 peserta, telah sukses divaksinasi semuanya tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), dengan demikian jumlah keseluruhan sejak awal dimulainya Serbuan Vaksinasi Maritim sampai dengan saat ini, Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi 18.245 orang. (AN/bbs-news.id)