Kemudahan Dengan Mobile Banking BNI

Bbs-news.id, Banjarmasin - Era Digital saat ini,  jasa Perbankan semakin memberikan kemudahan kepada para Nasabahnya, termasuk kegiatan pembukaan rekening baru.

Pemimpin Cabang BNI Banjarmasin Altino P. Poluan, melalui Ratna Dewi, Pemimpin Bidang Pembinaan Pelayanan BNI Cabang Banjarmasin mengatakan,  saat ini BNI sudah memiliki Mesin DigiCS, sehingga nasabah yang ingin membuka rekening secara digital sangat dipermudah dengan adanya mesin tersebut. 

"Cukup 3 menit saja nasabah sudah mendapatkan nomor rekening dan kartu debit. Untuk pencetakan buku tabungan, silakan datang ke BNI terdekat," kata Ratna.

Pembukaan rekening dengan smartphone tersebut hanya dengan mendownload website BNI.

"Cukup login saja atau mengunjungi website BNI di bukarekening.bni.co.id atau melalui BNI Mobile Banking di rekeningku, nanti sudah bisa juga membuka rekening secara online," tambah Ratna.

Saat ini, jelas Ratna,  Nasabah yang ingin membuka rekening tanpa datang ke BNI, itu bisa dilakukan secara digital.

Untuk pencetakan buku tabungan, juga disediakan jalur khusus oleh BNI di Customer Service.

"Jadi dibedakan jalurnya untuk pembukaan melalui DigiCS, sehingga bisa dilayani dengan cepat," Ratna menjelaskan.

Menyinggung mesin CRM yang dapat melakukan setor tunai dan tarik tunai, dimiliki BNI untuk Banjarmasin di satu Cabang dan 12 outlet, sehingga dengan demikian tidak perlu datang ke Kantor BNI dan layanan ini maksimal Rp 50 juta perhari.

Semua kebutuhan Nasabah saat ini dapat dipenuhi dalam hal melakukan setoran uang tunai.

Katanya, saat ini pihaknya memiliki aplikasi Mobile Banking BNI yang sangat membantu atau mempermudah transaksi Nasabah tanpa datang langsung ke Bank. 

"Dimana saat pandemi Covid 19 sangat diperlukan oleh Nasabah. Sehingga tidak datang ke Kantor BNI," Ratna mengungkapkan.

Dikatakan, untuk fitur-fiturnya selalu mengikuti perkembangan zaman atau memenuhi kebutuhan Nasabah. Penggantian kartu debit yang dulunya hanya bisa dilakukan di mesin ATM, sekarang dapat melakukan penggantian PIN Kartu Debit melalui Mobile Banking.  Bisa melakukan blokir kartu debit bila Kartu Debit hilang.

"Melalui menu pengaturan, blokir Kartu Debit dapat dilakukan oleh Nasabah-nasabah BNI. Kemudian juga blokir saldo, aktivasi sms notifikasi, aktivasi transaksi kartu di luar negeri tanpa menghubungi Call Center, sehingga Kartu Debitnya berfungsi di luar Negeri," Ratna menjelaskan.

Kemudahan lainnya dengan banyak fitur yang disediakan seperti Pembelian Reksa Dana untuk pembelian baru. Penambahan limit kredit melalui mobile banking. Fitur Auto Debit. Ada juga Fasilitas Mobile Tunai. Sehingga jika ketinggalan Kartu Debit, dapat melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM tanpa Kartu Debitnya. Dengan hanya satu klik saja di Fitur Mobile Tunai, nanti akan ada OTT masuk ke SMS-nya Nasabah dan Nasabah sudah dapat mengeluarkan uang melalui mesin ATM. Semuanya ada dalam genggaman. Dengan Mobile Banking, transaksi enggak pakai nanti.

Dikatakan, instal atau Download Mobile Banking dapat dilakukan oleh IOS maupun Android, sangat mudah, tanpa datang ke BNI sudah dapat melakukan pendaftaran atau aplikasi sendiri dengan catatan nomer HP dan alamat email tidak berubah saat awal pembukaan rekening. Katanya, di sistem itu sudah sama datanya. Jadi bisa daftar sendiri dan sangat mudah.(AN/juns)