Diusia Ke 44 SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Lebih Baik Lagi

Bbs-news.id, Banjarmasin -- Milad ke 44 SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin, tahun ini, kata Kepala Sekolah Jumansyah, S.Pd., dengan kegiatan yang bersifat keagamaan dan juga pengetahuan, seperti Lomba  Da'i Cilik, Cerdas Cermat, Adzan dan Story Telling dalam Bahasa Inggris dan lain-lain.

"Dalam kegiatan ini kami ingin mengenalkan SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin lebih luas lagi ke masyarakat dan sekaligus penjaringan siswa baru tahun ajaran 2022/2023. Alhamdulillah sudah ada 7 orang yang mendaftar untuk PPDB tahun ini," ungkap Jumansyah.

Kegiatan Story Telling yang diperuntukkan bagi SD maupun MI se Kota Banjarmasin secara virtual, demikian juga lomba lainnya yang total semua peserta dari seluruh kegiatan ini diikuti lebih dari 200 orang peserta.

Kegiatan ini untuk mengisi waktu bahwa dalam pandemi Covid 19 ini, anak-anak tetap berprestasi di bidangnya masing-masing.

Dengan usia 44 tahun, SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin kata Jumansyah, kedepannya lebih baik lagi.

"Perlu juga dipikirkan bahwa untuk saat ini SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin belum mempunyai lokal sendiri. Masih menumpang dengan SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin. Kedepannya kita mengharapkan Yayasan untuk bisa memikirkan agar SMP ini mempunyai tempat sendiri," harap Jumansyah.

Karena itu juga menurut Jumansyah, berpengaruh dengan jumlah peserta didiknya.

Dikatakan, SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin sudah mempunyai gedung sendiri, gedung kedua di Cempaka XIII.

"Maksud kita, kalau memang berkenan nanti Yayasan bisa menjembatani, di sini khusus SMP, di sana khusus SMK. Itu kalau Yayasan bisa mengusahakan seperti itu," kembali Jumansyah berharap.

Hal ini sudah disampaikan Jumansyah ke Yayasan dan mendapatkan tanggapan positif dan katanya Yayasan terus membangungkan menyelesaikan gedung SMK tersebut. 

Jika gedung itu dimiliki, akan ada 18 ruang tersedia dengan 3 lantai dan masing-masing jenjang 4 ruang, sehingga total 12 ruang dan sisa ruang untuk administrasi. 

Gedung itu diharapkan Tahun Ajaran Baru 2022/2023 sudah full ditempati oleh SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin.(AN/juns)