Seluruh Personil Lanud Sjamsudin Noor Awali Tahun 2022 dengan Apel Luar Biasa

Bbs-news.id, Banjarbaru - Seluruh Personil Militer dan ASN Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan Apel Luar Biasa dalam rangka mengawali Tahun Baru 2022.

Apel luar biasa ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago di Lapangan Apel Amarta Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (03/01/2022).

Saat membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE MPP, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan bahwa sepanjang tahun  2021 banyak pencapaian positif yang dapat diraih meskipun masih banyak juga kekurangan  yang harus diperbaiki. 

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tertinggi kepada seluruh keluarga besar TNI AU, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah di darma baktikan sepanjang tahun 2021 ini,"ujarnya.

Kasau juga menambahakan bahwa keterlibatan langsung dalam berbagai operasi militer dan kemanusiaan, yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI AU, melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan, baik dalam maupun luar negeri. 

"Untuk itu, dari sisi internal TNI AU, kita patut bersyukur, tahun 2021 dapat kita lalui dengan raihan Zero Accident. Ini adalah pencapaian terpenting dan terbesar TNI AU di tahun 2021,"ungkap Kasau.

Di akhir sambutannya, Kasau menekankan agar seluruh prajurit TNI AU memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan budaya Safety kapan pun dan dimana pun untuk menciptakan Safety Awarenes yang tinggi dan membangun suasana kondusif dan inklusif di satuan.  

"Sehingga akan terbentuk kerjasama tim yang baik di satuan, serta setiap personil dapat memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar, jaga kehormatan diri, dan yang terakhir jaga sinergitas dan tingkatkan kolaborasi bersama seluruh komponen bangsa,"tutupnya.

Sementara itu, Danlanud SAM Kolonel (Pnb) Yulmaizir Chaniago juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh personil Lanud SAM atas pengabdian dan dedikasi selama tahun 2021.

Dia juga menekankan untuk terus meningkatkan kedisiplinan, semangat kerja dan kekompakan serta membuat langkah berkelanjutan sehingga tahun 2022 dapat lebih baik lagi.

Apel luar biasa Tahun Baru 2022 yang diikuti oleh seluruh personil Lanud SAM tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta berlangsung dengan suasana tertib dan diakhiri dengan doa bersama.

(Eddy Dharmawan/Andra)