Dalam Peringatan Satu Abad Ponpes Rakha, Plt Bupati Amuntai Husairi Abdi Berhadir

Bbs-news.id,Amuntai - Plt Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi menghadiri acara peringatan Satu Abad Pondok Pesantren (Ponpes) Rasyidiyah-Khalidiyah (Rakha) Amuntai

Kita berharap dengan peringatan tersebut, Ponpes Rakha Amuntai dapat menjadi salah satu wadah untuk mencerdaskan anak bangsa dan negara," ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (2/2/2022). 

Plt Bupati Husairi Abdi dalam sambutannya meminta para santri dan santriwati terus semangat dalam menuntut ilmu guna menambah pengetahuannya. “Tanamkanlah nilai-nilai Islam berdasarkan Ahlus Sunnah Wal Jamaah,” pesannya.

Pada momentum peringatan Satu Abad Ponpes Rakha ini, Plt Bupati mengajak semua pihak untuk mengenang jasa dan dharma bakti pendiri Pondok Pesantren Rakha Amuntai serta para ulama ataupun guru-guru dalam memberikan pelajaran ilmu pengetahuannya. 

"Kita ucapkan syukur bersama-sama dan berbangga hati dengan perkembangan dan kemajuan yang selama ini telah dicapai Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) dan diharapkan terus menjalankan peran penting dalam mencerdaskan kualitas sumber daya manusia dan tanamkan akhlak budi pekerti yang mulia serta melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di daerah," ucapnya.

Selain dihadiri Plt Bupati HSU, kegiatan ini juga dihadiri oleh pengasuh Ponpes Rakha, unsur Forkopimda, para Alim Ulama dan santri-santriwati Ponpes Rakha (Andra