PDAM Respon Terhadap Air Kecil Mengalir di Jalan Ahmad Yani Km. 1 Banjarmasin

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Kawasan Jalan Ahmad Yani Km. 1 Banjarmasin,  ternyata berada dalam wilayah layanan terujung dari Instalasi di Kilometer enam. Sehingga semua pelanggan di kawasan itu, disebutkan pelanggan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Kurniadi, dalam pesan WA-nya, kecil air mengalir di sana.

“Banyu halus banar dari awal Bulan Oktober 2010. Se-pal satuan dari ujung ke ujung kaya tu barataan. Kiri kanan, sebelah menyebelah kaya tu semua,” tulisnya di WA.

Terkait hal ini, kami konfrimasikan ke Humas PDAM Banadarmasih Kota Banjarmasin M Nur Wahid, yang kemudian kami terima informasi dari Abdurrahman yang menangani gangguan air di Wilayah Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan.

Dia mengatakan, keluhan yang diterima akan dikoordinasikan dengan Tim yang lain, yang memantau tekanan dan jaringan.

“Nanti kalau ada informasi balik, akan kita tindak lanjuti, apa yang akan kita laksanakan di lapangan, setelah dievaluasi teman-teman Tim Jaringan,” ungkap Abdurrahman.

Daerah Pal Satu sampai ke Jalan Piere Tendean diakuinya memang daerah pelayanan terujung dari Instalasi di Kilometer enam. Namun pihaknya berusaha mengalirkan aliran yang agak kencang hingga sampai ke daerah pelayanan terujung.

“Insyaallah, setelah dievaluasi oleh Tim Pemantau Jaringan dan Tekanan. Kalau saya menangani masalah gangguan kebocoran. Kalau ada kebocoran segera kita tangani. Kalau kemacetan, kita harus berkoordinasi dengan Pemantau Jaringan dan Pemantau Tekanan di Jaringan Pipa,” Abdurrahman menambahkan.

Untuk daerah layanan terujung, kata Abdurrahman, saat ini dipantau Cuma 50 centimeter. Akan ditindaklanjuti dengan mengevaluasi jaringan di sana menggunakan data-data yang ada di PDAM, kalau memang ada kendala atau kebuntuan, akan ditindaklanjuti.(Andra/juns)