Rescuer Basarnas Banjarmasin Mengikuti Latihan Beregu Tekhnik Pencarian Dan Pertolongan Di Medan Ketinggian

Sebanyak 14 Rescuer Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin mengikuti pembukaan latihan SAR

Bbs-news.id, BANJARBARU - Dalam rangka meningkatkan kompetensi Rescuer, Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin menggelar latihan SAR Beregu Teknik pencarian dan pertolongan di medan ketinggian yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 Maret 2022 hingga 28 Maret 2022 yang akan dilaksanakan di Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin. 

Sebanyak 14 Rescuer Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin mengikuti pembukaan latihan SAR (pencarian dan pertolongan) beregu yang dilaksanakan di lapangan avignam Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin, Al Amrad, S.Sos., dihadiri juga oleh Kasubsi operasi dan siaga, Kasubsi sumber daya dan Kepala urusan umum Kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin serta narasumber dari Vertical Rescue Indonesia. 

Kegiatan secara resmi dibuka pada pukul 09.25 WTA, Kegiatan ini merupakan giat internal yang akan terus dilaksanakan dengan tema latihan yang berbeda beda.

“Harapan saya kepada seluruh rescuer agar bisa mengikuti kegiatan latihan dengan baik. 

Dengan latihan ini juga diharapkan seluruh rescuer secara merata memiliki kemampuan yang sama dengan bisa memanfaatkan peralatan yang ada, terlebih 

peralatan dengan teknologi yang terbaru harus bisa dimanfaatkan dengan baik agar terciptanya proses pencarian dan pertolongan yang maksimal.” ungkap Al Amrad, S.Sos., Kepala kantor pencarian dan pertolongan Banjarmasin. (HMS/BSN/BJM)