Aksi Perdana di Kalsel, Emak-emak Turut Sukseskan Humanity Food Truck ACT

Bbs-news.id, BANJARBARU – Humanity Food Truck yang dioperasikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyambangi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Jika pada kunjungan pertama saat pemulihan pasca bencana banjir di Kalsel pada pertengahan Januari 2021 lalu, kali ini kunjungan Humanity Food Truck ACT merupakan rangkaian dari program Safari Ramadhan 1443 H di empat provinsi di Kalimantan. Di mana, Kalsel merupakan salah satu provinsi yang disambangi oleh Humanity Food Truck ACT.

Aksi Humanity Food Truck ACT yang pertama di Kalsel sendiri, dilaksanakan di Kampung Baru, Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru pada Senin (18/4/2022). 

“Alhamdulillah, kami dari ACT Kalsel kembali mendapatkan amanah mendatangkan Humanity Food Truck di bulan Suci Ramadhan 1443 H kali ini,” tutur Kepala Cabang ACT Kalsel, Zainal Arifin.

Menariknya, dalam kegiatan Humanity Food Truck ACT sendiri, warga yang mayoritas merupakan kalangan emak-emak turut serta membantu proses memasak hingga mengemas menu berbuka puasa yang jumlahnya mencapai 500 porsi. Gotong royong pun terlihat saat emak-emak mengemas menu buka puasa yang telah dimasak oleh chef dari Humanity Food Truck ACT. 

“Momentum seperti ini sangat jarang. Warga sekitar turut serta membantu para chef dari Humanity Food Truck dalam menyiapkan dan mengemas menu berbuka puasa. Kami sangat mengapresiasi partisipasi warga sekitar dalam menyukseskan kedatangan Humanity Food Truck ACT,” imbuh Zainal.

Menu berbuka puasa sendiri, didistribusikan kepada masjid, musholla, pondok pesantren terdekat hingga pesantren Ramadhan yang dilaksanakan di salah satu tempat pendidikan Al Qur’an. Tak hanya itu, menu berbuka puasa dari Humanity Food Truck ACT juga dibagikan kepada para pejuang nafkah yang tengah beraktivitas di sekitar Jalan Lingkar Utara, Kota Banjarbaru.

Ali Ridho, tokoh masyarakat setempat mengaku cukup senang, kampungnya didatangi oleh Humanity Food Truck ACT dan membagikan menu berbuka puasa kepada warga sekitar. Ali tidak menampik, warga sekitar tak dapat menyembunyikan rasa takjub warga sekitar yang melihat langsung keberadaan Humanity Food Truck ACT yang memiliki kemampuan memasak hingga ratusan porsi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ACT yang telah mengarahkan Food Trucknya ke sini. Mudah-mudahan Food truck dapat kembali ke kampung kami pada tahun depan, sehingga semakin banyak warga kami yang merasakan manfaat menu makanan terbaik dari Food Truck,” tuntas Ali.(Andra/rilis)