Inspiratif, Usia tidak menjadi penghalang Habib ini untuk terus berinovasi

 

Banjarmasin,Bbs-news.id  -  Setelah pernah viral dengan alat pendeteksi vaksin, Habib Fathurrachman Bahasyim kembali membuat alat yang membawa manfaat untuk umat. 

Alat yang dibuat adalah ATM Beras yang sudah terkoneksi ke internet. Habib Fathur menerangkan cara kerja alat ini, yaitu dengan menggunakan

kartu yang sudah tertanam chip RFID didalamnya. Tinggal menempelkan kartu dan menekan pin selayaknya pin ATM biasa, maka masyarakat yang berhak sudah bisa mendapatkan jatah berasnya. Dan kartu yang digunakan bisa menggunakan eKTP yang didalamnya menggunakan chip yang sama.

"Dengan alat ini, kita memudahkan masyarakat terutama kalangan bawah untuk mengambil beras yang mungkin dibagikan oleh badan atau lembaga amal, dan bahkan oleh Pemerintah Daerah, tanpa harus antri, karena beras bisa diambil setiap saat tanpa dibatasi waktu. Kartu dan beras yang disalurkan pun akuntabel, artinya bisa dipantau berapa kartu yang dikeluarkan, berapa kilogram beras yang sudah disalurkan, dan siapa saja yang mendapatkan jatah pembagian beras, melalui website yang sudah diberikan. Oh iya, beras yang dibagikan pun bisa ditentukan, berapa kilogram per bulan untuk setiap KK. Jadi benar-benar tepat sasaran." tambah Habib Fathur di kediamannya di kawasan kubah Basirih.

Habib Fathur yang juga merupakan buyut dari Habib Keramat Basirih ini menerangkan, bahwa karyanya telah dimanfaatkan oleh lembaga LAZISMu (Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh MUHAMAADIYAH) cabang Banjarmasin. "Alhamdulillah, sudah running (digunakan) di kantor LAZISMu Al Jihad Banjarmasin, dengan disupport oleh UPZ Bank Kalsel Syariah." katanya.

Lebih lanjut, habib Fathur menambahkan akan terus berinovasi membuat alat alat yang bermanfaat untuk ummat. "Selama masih ada nafas dan kekuatan, saya akan terus berkarya. Insya Allah, usia tidak akan menjadi penghalang untuk saya mendedikasikan diri untuk agama dan umat" tandasnya menutup obrolan. (An)