Ketua PWPM Kalsel Mengajak Anak-Anak Pegunungan Meratus Beli Cenderamata disela-sela Lomba Tapak Suci

Banjarbaru,Bbs-news.id -  Di sela-sela kegiatan kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Championship 2022 yang diadakan di SD Alam Banjarbaru, anak-anak dari pegunungan meratus, tepatnya di desa Kamawakan Kec. Loksaso, Kab. HSS yang mengikuti kegiatan tersebut menyempatkan diri membeli sepatu di kota Banjarmasin.
Tiga putra asli Pegunungan Meratus ambil bagian dalam kejuaraan ini, di bawah bimbingan pelatih Tapak Suci yang juga merupakan kader muda Muhammadiyah, Iim Restu Adi. Anak-anak yang selalu ditemani oleh Ust Andi yang juga merupakan ketua PDPM Tapin sejak awal keberangkatan dari Kamawakan dan selama kegiatan di Banjarbaru, saat Sabtu siang berangkat ke Banjarmasin dan bertemu dengan ketua PWPM Kalimantan Selatan dr. H. Meldy Muzada Elfa, Sp. PD, FINASIM.

Menurut ustadz Andi, tujuannya mengajak mereka untuk menambah pengalaman dan refreshing di sela-sela padatnya perlombaan yang dilaksanakan. Dikatakan bahwa terdapat salah satu anak yang bahkan tidak pernah ke Banjarmasin, sehingga mengajak mereka adalah hal bermanfaat dan memberikan pengalaman tersendiri.
Sesampai di Banjarmasin dan bertemu ketua PWPM Kalsel, dr. Meldy kemudian mengajak mereka ke toko sepatu dan dipersilahkan untuk memilih sepatu kepada masing-masing anak.

Terlihat wajah yang antusias dan berbinar saat anak-anak memilih sepatu. Keceriaan jelas terpancar dari raut wajah mereka.
"Harapan saya dengan membelikan sepatu ini adalah sebagai motivasi agar mereka terus berlatih dan semakin berprestasi, serta menunjukkan bahwa anak-anak di gunung juga memiliki potensi yang sama asal diberikan kesempatan dan fasilitas yang memadai untuk mereka latihan", ucap dr. Meldy ketika redaksi bertanya kesan beliau terhadap pertemuan dengan anak-anak tersebut.

Mereka sendiripun dapat berangkat dan mengikuti kegiatan tak luput dari bantuan para dermawan yang terhimpun dan disalurkan melalui Lazismu baik Lazismu Daerah HSS dan HST serta Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan. Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan juga menyerahkan bantuan perlengkapan dalam menghadapi kejuaraan, seperti pelindung badan, pelindung kaki, dan alat pendukung lainnya.
"Ucapan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Lazismu baik tingkat wilayah dan daerah serta seluruh pihak yang membantu sehingga mereka bisa mengikuti acara ini dengan lancar" ujar Ustd. Andi dengan penuh semangat.

Sebelumnya diberitakan bahwa Tapak Suci Kalimantan Selatan mengadakan gelaran Kejuaraan Tapak Suci “Banjarbaru Championship 1 Tahun 2022." Kegiatan yang dilaksanakan di SD Alam Banjarbaru ini dihadiri oleh unsur-unsur tapak suci dari berbagai elemen baik dari sekolah maupun daerah. Dan tak terkecuali anak-anak dari desa Kamawakan mengikuti kegiatan tersebut. (An)