Sinergi Jamkrida Kalsel Dan Jamkrida Jatim Menjamin UMKM Di Dua Provin

Bbs-news.id, Banjarmasin  -  Misi Dagang dan Investasi, Meningkatkan Jejaring Konektivitas antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (13/4/2022) juga diwarnai dengan penandatanganan kerjasama antara Jamkrida Kalsel dengan Jamkrida Jawa Timur.
Penandatanganan dilakukan Direktur Utama Jamkrida Kalsel Dr Suyanto dengan Direktur Utama Jamkrida Jatim Untung Heri Sukariyanto.
"UMKM yang ada di Kalsel dan Jatim berpotensi lebih maju karena dijamin oleh sinergi dan kolaborasi Jamkrida Kalsel dan Jamkrida Jatim," ungkap Suyanto, selesai penandatanganan yang disaksikan Gubernur Jatim dan Sekda Kalsel.
Disebutkan, dengan penandatanganan ini, untuk penjaminan UMKM untuk lebih maju. Sudah tidak ada batasan lagi untuk Para Pelaku UMKM berusaha di Kalsel maupun di Jatim
"Setelah ini langsung eksen. Karena produk penjaminannya sama. Sudah ada kajian seperti apa kerjasamanya dan sudah ada target melakukan kerjasama yang melakukan penjaminan untuk UMKM yang ada," Suyanto menambahkan.
Adanya sharing tersebut, termasuk sharing resiko. Semua jenis tempat berusaha yang mendapatkan penjaminan kedua lembaga tersebut, usaha para pelaku UMKM di Kalsel maupun Jatim semakin lebih maju lagi.(Andra