Polda Kalsel Gelar Bakti Kesehatan Polri di Rumah Disabilitas Banjarbaru

 

Petugas sedang melakukan cek kesehatan dirumah Disabilitas Banjarbaru (Foto : Humas Polda Kalsel)

Banjarbaru,bbs-news.id  - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Bakti Kesehatan Polri dengan layanan pengobatan gratis untuk masyarakat. Acara ini bertempat di Rumah Disabilitas yang terletak di Jalan Trikora, Kota Banjarbaru, Selasa (19/9).

Selain cek kesehatan gratis, petugas juga memberikan obatnya secara cuma-cuma di hari Bakti Kesehatan Polri (Foto Humas Polda Kalsel)

Bakti Kesehatan Polri merupakan inisiatif positif dari Bid Dokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara TK III Banjarmasin untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Layanan pengobatan gratis bagi masyarakat khusunya penyandang disabilitas ini mencakup berbagai jenis perawatan medis, termasuk pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi dokter, serta distribusi obat-obatan secara cuma-cuma.

Kegiatan ini dihadiri oleh Waka Rumkit Bhayangkara TK III Banjarmasin drg Kristina Dewi MKes, Staf RS Bhayangkara Banjarmasin, personil Sie Dokkes Polres Banjarbaru, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Kalsel, dan berbagai elemen masyarakat, termasuk warga sekitar Rumah Disabilitas.

Masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksa kesehatan mereka tanpa biaya. Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan komunitas.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan bahwa bakti Kesehatan Polri ini adalah wujud nyata komitmen Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua yang hadir," ungkapnya.

Acara ini lanjutnya, juga mencerminkan kerjasama yang erat antara Polri, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Kalsel dan masyarakat dalam upaya membangun lingkungan yang lebih sehat dan harmonis. 

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan guna menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, perwakilan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Kalsel mengucapkan terimakasih kepada Polda Kalsel dan Rumkit Bhayangkara Banjarmasin yang telah menyelenggarakan Bakti Kesehatan Polri bagi Masyarakat dan para disabilitas.

Diharapkan, kedepannya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Eddy/Andra