Ketua DAD Kalsel Abdul Kadir Hadiri Komsos Korem 101/Antasari TA. 2023

Kasiter Korem 101/Antasari Kol Inf OO Syahrojat foto bersama Ketua DAD Kalsel Abdul Kadir usai acara (Foto: EDH)

Banjarmasin, bbs-news.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Abdul Kadir turut berhadir mengikuti Komsos yang diadakan oleh Korem 101/Antasari, bertempat di Aula Korem 101/Antasari Banjarmasin, Selasa (21/11).

Foto bersama usai kegiatan komsos Korem 101/Antasari di Aula Korem Banjarmasin (Foto: Ist)

Kegiatan bertemakan "Wujudkan SDM Keluarga Besar TNI yang Berkualitas untuk Mendukung Kemajuan Bangsa" dengan menghadirkan 3 Nara Sumber.

Ketiga Nara Sumber itu adalah, pertama Kasiter Kol Inf OO Syahrojat menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan. Yang kedua, Dr Syaifhul Anuar Syahdan dari akedemisi menyampaikan tentang Peningkatan SDM yang Berkualitas untuk Meningkatkan Kemajuan Bangsa, dan terakhir Khaidir Ansyari SKM MM tentang Usaha Meningkatkan Kemajuan dan Pertumbuhan Perekonomian di Wilayah.

Khaidir Ansyari SKM MM  saat menyampaikan materi Usaha Meningkatkan Kemajuan dan Pertumbuhan Perekonomian di Wilayah (Foto:EDH)

"Dengan adanya kegiatan tersebut menambah wawasan kami baik tentang wawasan kebangsaan, maupun meningkatkan SDM untuk untuk kemajuan Kalsel," ujar Abdul Kadir usai acara.

Selain dari pemahaman Wawasan Kebangsaan dan Sumber Daya Manusia lanjutnya, juga 1 orang narsum yang mengupas tentang koperasi  dan UKM.

"Tentunya hal ini merupakan sangat bersinergi dengan TNI AD yang sangat menginpirasi. Aspirasi pengarahan yang disampaikan Kasiter juga menambah pemahaman kita tentang Wawasan Kebangsaan dan cinta tanah air," pungkas Abdul Kadir yang juga wakil ketua DPD PPM Mada Kalsel ini.

Kegiatan ini dihadiri, Ketua PPM beserta anggota, Ketua , Pembina FKPPI dan anggota, serta Ketua HIPAKAD Kalsel beserta anggota.

Eddy/Andra