ASMI CINUS BANJARMASIN SIAPKAN MAHASISWA JADI ENTREPREUNER

BBS-NEWS.ID, BANJARMASIN  -  Kuliah di Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) Citra Nusantara (Cinus) Banjarmasin, dipersiapkan betul-betul menjadi seorang Entrepreneur sejati. 

Sidang Senat Terbuka : Wisuda XI

"Kita menyiapkan Mahasiswa kita untuk menjadi entrepreneur. Kitapun sudah menyiapkan tempat di depan itu untuk Mahasiswa kita berkreasi. Makanya kita bangun cafe di situ. Mudah-mudahan dalam waktu dewkat ini itu bisa berjalan. Cafe dengan wifi sepuasnya. Karena intinya anak muda saat ini, itu yang dicari. Koneksi yang gratis. Harapannya seperti itu," kata Direktur ASMI Citra Nusantara Banjarmasin Jamaluddin, SE., MM.

Semua kegiatan di cafe, sepenuhnya dilaksanakan oleh para Mahasiswanya dan para Dosen hanya membimbing saja.

"Yang menjalankan semuanya Mahasiswa dengan bimbingan Dosen mereka menjalankan usaha tersebut. Dari pembukuannya, kemudian dari sisi logistiknya, itu kita serahkan ke Mahasiswa. Sampai ke penjualannya. Kita di sini para Dosen membimbing saja. Harapannya seperti itu," Jamaluddin menambahkan.



Katanya, kebetulan ASMI punya koperasi karyawan. Koperasi itu yang memodali. Jadi modal itu dari koperasi karyawan. Katanya, biar Mahasiswa yang menjalankan usaha tersebut.(AN/Juns)