Jabatan Dansatpom Lanud Sjamsudin Noor Diserahterimakan

BBS-NEWS.ID,BANJARMASIN - TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Sertijab Dansatpomau) Lanud Sjamsudin Noor di ruang Rd. S. Suryadarma Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (28/06/2021).



Jabatan Dansatpomau Lanud SAM diserahterimakan dari Mayor Pom Dimas Hiroki M., kepada penggantinya Mayor Pom Maryatno. Pejabat lama, selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Kasiops Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo sedang pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kasiops Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa Satpomau merupakan satuan pelaksana yang berkedudukan langsung dibawah Komandan memiliki tugas pokok penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik alutsista, penegakkan tata tertib disiplin dan penegakkan hukum. Sertijab tersebut merupakan bentuk penyegaran organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan disamping sebagai pembinaan personel guna memberikan peluang dalam mengembangkan karier dengan tujuan agar suasana kerja tetap segar, efektif dan efisien serta merupakan peristiwa penting yang secara langsung akan mewarnai jalannya organisasi.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga meminta agar segenap personel Satpomau Lanud Sjamsudin Noor dibawah pimpinan Dansatpom yang baru Mayor Pom Maryatno, dapat lebih maju dan mampu mengemban tugas-tugas yang dipercayakan pimpinan sehingga bisa membawa Satpomau Lanud Sjamsudin Noor sesuai dengan harapan kita bersama serta selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap penegak hukum.

Seusai sertijab Dansatpomau Lanud Sjamsudin Noor dilanjutkan acara pemberian ucapan selamat jalan kepada pejabat lama dan ucapan selamat datang kepada pejabat baru oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor diikuti para peserta upacara. Acara ramah tamah merupakan acara penutup dalam acara Sertijab tersebut.(AN/SR