4.148 FORMASI CPNS KEJAKSAAN AGUNG. JUGA MEMBUKA KESEMPATAN BAGI WARGA KALSEL

 

BBS-NEWS, ID - BANJARMASIN :  Jaksa Agung Memanggil Talenta Terbaik Bangsa, sebanyak 4 ribu 148 formasi CPNS Kejaksaan Republik Indonesia, yang dibuka sejak 30 Juni sampai dengan 31 Juli 2021.

Widagdo, SH., selaku Asisten Pembinaan Kajati Kalsel, yang juga Sekretaris Panitia Seleksi CPNS Kejaksaan RI, kepada bbs-news.id mengatakan, Dibuka pelaksanaan penerimaan CPNS 2021 untuk instansi Kejaksaan Agung sejumlah 4 ribu 148 formasi yang terdiri dari 27 jabatan dengan tingkatan S2, S1, D4, D3 dan SMU.



“Putra putri Kalsel yang ingin bergabung mengabdi di Kejaksaan silakan mendaftar karena mulai 30 juni kemaren sampai akhir juli dan pelaksanaannya bias dilihat di website kejaksaan. Biar adik-adik atau rekan-rekan semua, masyarakat Kalsel mempersiapkan diri untuk persyaratan formilnya, karena kita kasih kesempatan sampai akhir Juli ini,” Widagdo mengungkapkan.

Sedangkan Nisa Srihandayani, selaku  Plh. Kasubag kepegawaian Kejati Kalsel menyatakan, Untuk mendaftar dapat masuk ke web.site : sscan.bkn.go.id. Sedangkan untuk melihat persyaratannya, dapat membuka : rekrutmen. kejaksaan. co.id.

“Untuk masyarakat yang mau masuk ke sana , Cuma perlu buka akun, di sana kita masuk dan bikin akun, nanti pakai nomer NIK bias dilihat di KTP atau di Kartu Keluarga,” kata Nisa.

Informasi itu jelas  Nisa, sudah disampaikan dalam bentuk spanduk-spanduk ke kampus kampus dan SMA dan pamplet menyasar kepada generasi muda di mall.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar, yaitu S1 harus IPk 2,75 dan usia maksimal 28 tahun. Untuk Kedokteran bisa sampai 40 tahun, baik S1 maupun S2. Karena spesialis semuanya. Untuk S1 Jaksa usia 28 tahun. Untuk SMU untuk Pengawal Tahanan 28 tahun, dan harus belum menikah. Untuk administrasi 30 tahun, boleh pernah menikah dan boleh menikah. Untuk S1 dan S2 toefl 4 setengah minimalnya. Untuk Bahasa 500.(AN/Juns)