RUMAH ALAM SUNGAI ANDAI RUMAH PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

BBS-NEWS. ID - BANJARMASIN - Sebagaimana biasanya sudah banyak kelompok-kelompok lain juga yang mencoba datang, minta dijembatani, kami akan coba menerima dan menampungnya. Karena ini (Rumah Alam) memang diperuntukkan sebagai rumah pemberdayaan. 

Itulah jawaban Norhalis Majid, pemilik Rumah Alam di Komplek Andai Jaya Blok D Sungai Andai Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Sehingga kita yang merasa kada (tidak) berdaya, merasa terdiskriminasi atau merasa diabaikan, kita bisa wadahi di sini dan kita bisa jembatani, komunikasikan dalam berbagai bentuk kegiatan," Norhalis menambahkan.

Bagaimana jika ada yang mau mempergunakan Rumah Alam sebagai fasilitator kegiatan? Kata Norhalis, Karena berbagai kegiatan itu sudah terjadwal, sudah ada kegiatan-kegiatan yang disusun, maka harus konfirmasi sebelumnya. 

"Kita bicarakan. Sehingga sama-sama kita setting. Bentuknya seperti apa. Lalu kemudian targetnya seperti apa dan lain-lain,'' Norhalis menambahkan.

Menurut Norhalis , untuk pesanan tidak mesti seminggu sebelumnya. Dua atau sehari sebelumnya bisa saja. Kalau itu memang sesuatu yang mendesak. 

"Tapi kalau mau lebih lagi. Karena kita kerja kolaboratif. Ada kawan-kawan yang membuat videonya. Yang menyiapkan makanannya. Menyiapkan publikasi dan segala macam," pungkasnya.(AN/Juns)