Aktor Asal Banjarbaru Kalsel Ini Pernah Main Sama Iko Uwais di Film Laga The Raid 2, Ini Pesannya

Bbs-news.id, Banjarbaru - Berawal dari kekuatan keyakinannya mewujudkan obsesinya sebagai artis dan aktor film, model dan aktor asal Banjarbaru, Said Husin, berangkat mengadu nasibnya ke Jakarta pada 2015.

"Saya sering nonton film dan itu ada obsesi untuk bermain di film. Sesampainya di Jakarta, saya mencari informasi bagaimana caranya biar bisa terjun di dunia entertaiment, walau pun ada beberapa agency yang tipu-menipu," cerita Said, Kamis (14/10/2021).

Berkat doa orangtua dan berdoa sama Allah SWT, lanjut dia, alhamdulillah ketemu management yang baik dan memberi info ada casting, walaupun awalnya tidak mudah untuk tembus jadi seorang aktor.

"Berkat tekad kuat akhirnya bisa main di beberapa judul film, sinetron. Terakhir sinetron yang saya main, kisah seorang istri tayang di Indosiar," ungkap lulusan Hidayatullah di keraton Martapura ini.

Said juga pernah main film The Raid 2, berperan sebagai Jody, tahanan musuhnya Iko Uwais di saat itu.

"Saya syuting di salah satu kota di Gombong Jawa Tengah, padahal main cuma dua scene, tapi makan waktu sembilan hari di tempat itu," ungkapnya.

Selain itu, Said juga main Sinetron di Samudera Cinta berperan sebagai Fajar yang tayang di SCTV, Anak Langit (SCTV), Perempuan Pilihan (RCTI), Catatan Seorang Istri (Indosiar), Jejak Kriminal (ANTV), Tendangan Madun (MNCTV), Cinta terlarang (SCTV) dan beberapa FTV.

"Saya juga pernah membintangi beberapa iklan yaitu Pizza Hut, Home Credit Bank BCA dan lain-lain," ungkapnya.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, kata Said, dunia entertaiment juga kena dampak.

"Beberapa job banyak yang pending dan cancel," ungkap lelaki kelahiran Martapura, 5 Oktober 1990 ini.

Sekarang ini, Said memutuskan untuk buka clothing baju distro dengan brand campuran.

"Jadi buat kalian yang mau terjun di dunia intertaimen khususnya Kalsel, tidak ada yang tak mungkin. Terus bekerja keras dan berdoa jangan lupa sama yang maha kuasa," pesannya(bbs-news)