Dubes Fadjroel: Selamat Kepada Pembalap Sepeda Putri Nomor ITT Menjadi Juara di Asian Road and Para Cycling Championship di Kota Dushanbe Tajikistan

Bbs-news.id, Nur-Sultan - Senin, 28 Maret 2022, pukul 12.00 waktu Kazakhstan bertempat di Kantor KBRI Nur-Sultan, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan, Dr. Mochamad Fadjroel Rachman melakukan video conference dengan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), serta atlet dan pelatih yang sedang mengikuti kejuaraan Asian Road and Para Cycling Championship yang diselenggarakan di kota Dushanbe Tajikistan pada tanggal 25-29 Maret 2022.   

Dubes Fadjroel mengucapkan selamat kepada para atlet, termasuk kepada Ayustina Delia Priatna yang mendapatkan medali perak. Ini merupakan sejarah untuk Balap Sepeda Indonesia karena pertama kali Pembalap Putri nomor ITT (Individual Time Trial) menjadi Juara di Asia. 

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara Presiden tahun 2019-2021 tersebut juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih Tim PB ISSI di Tajikistan merupakan hasil kerja keras yang dilakukan secara sistematis. Sebagaimana  pesan Presiden dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 bahwa “Prestasi tidak muncul begitu saja. Prestasi dihasilkan oleh sebuah proses pembinaan dari hulu hingga hilir yang sistematis dan berkelanjutan. Kita harus fokus bekerja mencetak talenta-talenta hebat di bidang olahraga agar lahir semakin banyak atlet unggul berprestasi”. 

Dubes Fadjroel juga menyampaikan bahwa olahraga sangat penting karena bisa menjadi bagian dari agenda diplomasi. Hubungan antar negara bisa diperkuat melalui diplomasi olahraga. 

Di akhir acara Dubes Fadjroel menyampaikan salam kepada Ketua Umum PB ISSI yang juga Kapolri saat ini, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta seluruh pengurus dan atlet. Juga ucapan kepada Tim ISSI “Selamat untuk tim Indonesia dan ISSI semoga selalu menang, menang, menang”, ucapnya. (SR/AN