Permudah Pembayaran Zakat, NU Care Lazisnu Kalsel Buka Stand Di KNPI Kalsel

 
Bbs-news.id, Banjarmasin - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan shadaqah NU atau NU Care Lazisnu Kalsel membuka kembali stand pembayaran zakat, infak, sedekah dan lainnya di halaman gedung KNPI Kalsel.

Stand NU Care Lazisnu Kalsel akan terus dibuka hingga malam Hari Raya Idul Fitri.

Ketua NU Care Lazisnu Kalsel, Muhammad Saufi mengatakan pihaknya di tahun ini menerima masyarakat yang ingin menyalurkan zakat fitrah, zakat mal, fidyah hingga kafarat. 

"Mudah-mudahan, di tahun ini ada peningkatan pembayaran zakat dari masyarakat di Kalsel," ucapnya, Banjarmasin, Selasa (19/4/2022).

Dijelaskannya, masyarakat yang mau membayar zakat bisa langsung membawa uang tunai ke stand NU Care Lazisnu atau bisa juga melakukan transaksi melalui ponsel.

"Melalui ponsel itu dipindai barcode rekening Lazisnu, yang kemudian akan disalurkan pada para mustahik di rumahnya masing-masing, tanpa harus mengumpulkan orang banyak," katanya.

Dirinya menargetkan, NU Care Lazisnu Kalsel bisa melakukan penyaluran zakat ke Tanah Laut hingga Banjar, dari sebelumnya itu Lazisnu hanya menyalurkan zakat di Banjarmasin, Banjarbaru, dan Barito Kuala.

"Kami ingin menjaring masyarakat agar lebih banyak lagi yang berzakat melalui Lazisnu, karena Lazisnu sudah menyediakan sistem secara online dengan mudah," tuturnya (Rizkon)