Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama MGMP PAI Banjarmasin Di Mesjid El-Rusydi SMKN 3 Banjarmasin

Bbs-news.id, Banjarmasin - Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Banjarmasin dan juga beberapa SMK dari Banjarbaru, sekaligus buka puasa bersama dilaksanakan di Mesjid El-Rusydi SMKN 3 Banjarmasin, sore Selasa (5/4/2022).

Ketua MGMP PAI SMK Kalsel H. Ahmad Rizqon mengatakan, kegiatan bertujuan mengevaluasi kegiatan ujian sekolah yang sudah berakhir bulan Maret 2022. Yang secara umum tidak ada kendala yang berarti dan semuanya bisa melaksanakan dan semua siswa juga sudah mengikutinya, termasuk ujian praktek.

"Ini berdasarkan laporan dari kawan-kawan dari berbagai SMK di Kota Banjarmasin. Kita juga menyampaikan kegiatan di bulan Ramadhan dalam bentuk Pesantren Ramadhan dan Alhamdulillah semua SMK punya ghirah untuk melaksanakan kegiatan itu dan dengan berbagai kemasan masing-masing melaksanakan Pesantren Ramadhan di SMKnya masing-masing," ungkap Rizqon.

Sedangkan di SMKN 3 Banjarmasin kata Rizqon, Pesantren Ramadhan dilaksanakan selama 20 hari, mulai tanggal 7 sampai 27 April 2022.

Kata Rizqon, dengan kegiatan ini, ingin dijalin silaturahim dengan Guru-guru Pendidikan Agama Islam dan juga ingin mendapatkan pencerahan-pencerahan tentang pembelajaran khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.

"Hari ini kita kumpul bersama-sama untuk saling berbagi, saling menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilangsungkan di sekolah masing-masing," pungkasnya.(juns)

Editor : Andra