Anies Baswedan Mendapatkan Tempat Spesial di Hati Masyarakat Adat Dayak

JAKARTA, bbs-news.id - Calon Presiden Anies Baswedan ternyata punya tempat spesial di hati masyarakat adat Dayak Meratus Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Tengah. Seperti yang disampaikan Ketua Adat Dayak Meratus Hulu Sungai Tengah, Suan usai bertemu Anies di kediaman pribadinya, Lebak Bulus Dalam, Jakarta.

"Kami senang bisa ketemu Pak Anies, tidak menyangka," ucapnya.

Suan bersama 5 orang lainnya memang sengaja berangkat ke Jakarta dengan difasilitasi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalimantan Selatan H Martinus. Mereka ingin melihat dan bertemu langsung dengan Anies.

"Selama ini kami hanya melihat di TV dan media sosial, kami banyak tahu prestasi-prestasi beliau selama menjadi Gubernur Jakarta, tapi kami tidak langsung percaya," ujar Suan.

Menurut Suan, salah satu karakter masyarakatnya adalah tidak mudah percaya dengan ucapan. Bukan tanpa alasan, kejujuran menjadi prinsip yang sangat dipegang teguh oleh masyarakat adat Dayak Meratus.

"Kami ke Jakarta ingin membuktikan langsung atas kinerja dan prestasi Pak Anies," ujar Suan.

Selama di Jakarta, Suan dan kawan-kawan berkesempatan mengunjungi Jakarta International Stadium (JIS). Mereka juga ikut hadir pada acara Temu Relawan Kebangsaan Anies Baswedan di Tennis Indoor Senayan, Sabtu (21/5). Malam harinya, mereka diterima secara khusus oleh Anies Baswedan.

"Sekarang kami sudah membuktikan, Pak Anies orangnya sangat ramah, beliau sangat layak menjadi pemimpin untuk semua golongan. Jadi kalau ada yang fitnah beliau dengan tuduhan yang tidak baik kami siap untuk melawan. Kami akan terus sampaikan pesan-pesan kebaikan bagi masyarakat Dayak Meratus bahwa Pak Anies paling tepat, beliau selama di Jakarta prestasinya luar biasa," paparnya.

Suan memberi contoh bagaimana kesuksesan membangun JIS. Ia berharap, fasilitas olahraga berskala internasional juga bisa dibangun di provinsi lain termasuk di Kalsel.

Warga Dayak Meratus lainnya yakni Sugandi menambahkan, selama di Jakarta ia banyak mendokumentasikan kegiatan baik berupa foto dan video. Dokumentasi itu kemudian ia kirim ke grup WA yang anggotanya adalah masyarakat di kampungnya.

"Responsnya luar biasa, ternyata Pak Anies ada di hati kami semua masyarakat adat Dayak Meratus," ujarnya.

Sugandi menyebut, usai tiba di kampung nanti, ia bersama warga lainnya akan berbagi tugas menjelaskan kepada masyarakat sekitar tentang figur Anies Baswedan. 

"Kami yakin pak Anies akan semakin dikenal dan dicintai masyarakat adat Dayak Meratus, tandasnya. (***)