Saatnya Pelaku UMKM Kalsel dan Pembinanya Raih Penghargaan Apresiasi IMA dan HIPMIKINDO Kalsel

 

Banjarmasin, bbs-news.id - UMKM Kalsel Award 2023, Saatnya Prestasi Pelaku dan Pembina UMKM Perlihatkan Potensinya.

Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Banjarmasin Banjarbaru menggandeng Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (HIPMIKINDO) Kalimantan Selatan, menggagas pelaksanaan UMKM Kalsel Award 2023, saatnya Pelaku dan Pembina UMKM di Kalsel memperlihatkan potensinya.

"Saatnya UMKM Kalsel diberikan apresiasi, penghargaan atas kesungguhannya melakukan aktifitas guna mendukung pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan," kata Sutjipto.

Ketua HIPMIKINDO Kalsel yang juga Presiden IMA Chapter Banjarmasin Banjarbaru Sutjipto,  saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor CV Banjar Indah, Sabtu (4/11/2023) siang mengatakan,  Pelaku UMKM Kalsel dari Organisasi UMKM manapun dapat mendaftarkan dirinya untuk dinilai dan diberikan penghargaan.

Pemilik CV Banjar Indah yang juga Ketua Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah dan  Ketua AKSYINDO, Asosiasi Koperasi Syariah Indonesia, dan juga Ketua V MES Masyarakat Ekonomi Syariah Kalsel (Ketua MES Ustadz Mairijani MA) itu menambahkan, peserta dapat mendaftarkan lebih dari satu usahanya dan diwajibkan memaparkan selama lima menit.

Sutjipto yang juga Pembina KPMI Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (Ketua KPMI : Royzani Sjachril) Korwil Bjm dan Penasehat DPD Perwira Kalsel (Ketua DPD Perwira Oni Wahidah)

menegaskan, pembina UMKM yang betul-betul membina hingga UMKM binaannya sukses, juga diberikan penghargaan dalam kegiatan UMKM Kalsel Award 2023. 

"Bahkan, jika Pelaku UMKM dan Pembinanya sama-sama Juara Pertama dalam penilaian nanti, maka akan menjadi Juara Favorit," tegas Sutjipto, yang diharapkannya, ini dapat menjadi role model bagi Pelaku dan Pembina UMKM lainnya di Kalimantan Selatan.(Juns/Andra BBS)