Kapolda Kalsel Partisipasi di Perayaan Dies Natalis ULM ke-65

 Kapolda Irjen Pol Andi Rian Djajadi saat memotong pita acara gerak jalan santai keliling kampus ULM (Foto : Humas Polda)

Banjarmasin,bbs-news.id - Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Andi Rian Djajadi menjadi salah satu tamu kehormatan dalam perayaan Dies Natalis ke-65 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin

Dalam acara yang digelar di Open Space Kampus ULM, Irjen Pol Andi Rian turut memeriahkan perayaan ini dengan berpartisipasi dalam Jalan Santai dan Tanam Pohon Ulin, Banjarmasin, Sabtu (16/9) tadi.

Acara ini, menjadi bukti nyata kolaborasi antara kepolisian dan lembaga pendidikan untuk mendukung pelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian bersama civitas, tokoh masyarakat ULM meletakkan batu pertama monumen ULM (Foto : Humas Polda)

Kapolda bersama-sama dengan Pejabat Utama Polda Kalsel, para civitas akademika ULM dan masyarakat setempat mengikuti Jalan Santai dengan mengelilingi kampus, menunjukkan komitmen bersama untuk hidup sehat dan menjaga lingkungan.

Selain itu, dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ULM, Kapolda juga ikut serta dalam kegiatan Tanam Pohon Ulin. Pohon Ulin, yang merupakan salah satu jenis pohon langka dan dilindungi di Kalimantan, dan menjadi simbol penting dalam upaya pelestarian alam.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap ULM atas upaya-upaya positif dalam menjaga lingkungan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konservasi alam.

"Kami berharap kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi mendatang," kata Irjen Pol Andi Rian.

Perayaan Dies Natalis ULM ke-65 ini lanjutnya, tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga momentum untuk mendorong kesadaran lingkungan yang lebih tinggi dan kerjasama antar lembaga demi masa depan yang lebih berkelanjutan.

"Kita semua berharap, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin sebagai Kampus atau Perguruan tinggi kebanggaan Kalimantan Selatan, bisa menjadi wadah untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin bisa menjadi bagian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kalimantan Selatan khusus menjelang Pemilu 2024.

Tidak hanya ikut berpartisipasi dalam olahraga bersama jalan santai, Kapolda Kalsel didampingi Pejabat Utama Polda Kalsel, Rektor ULM Banjarmasin, dan Ketua IKM ULM juga berkesempatan 

melakukan Peletakan batu pertama Monument Universitas Lambung Mangkurat.

Kemudian dilanjutkan dengan menanam pohon ulin yang merupakan salah satu pohon endemik wilayah Kalimantan Selatan.

"Dengan penanaman pohon ulin ini menjadi simbol ULM Banjarmasin akan tetap tumbuh menjadi Universitas terbaik di tanah air dimasa mendatang," tutup Kapolda.

Eddy/Andra