AKABRI 91 Kalsel Gelar Bakti Kesehatan Rayakan 32 Tahun Pengabdian

Alumni AKABRI 91 dipimpin Kapolda Kalsel Gelar Bakti Kesehatan di Banjarbaru (Foto:Humas Polda)

Banjarbaru,bbs-news.id - Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1991 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merayakan 32 tahun pengabdian mereka kepada negeri dengan menggelar acara Bakti Kesehatan. Bertempat di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, Sabtu (21/10).

Acara dihadiri oleh Kapolda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel, dan berbagai tokoh masyarakat.

Salah satu kegiatan Bakti Kesehatan Alumni AKABRI 91 adalah sunatan massal (Foto:Humas Polda)

Para alumni AKABRI 91 Kalsel ini dipimpin oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi SIK MH berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada 1.340 orang masyarakat.

Pelayanan kesehatan melibatkan 8 Dokter Spesialis. Layanan tersebut mencakup Pengobatan gratis sebanyak 1000 orang, khitanan massal 100 orang, pengentasan stunting bagi 20 ibu hamil dan 20 anak-anak, serta donor darah 200 orang.

Ribuan warga Kalimantan Selatan khususnya sekitar ULM Banjarbaru memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang sangat diperlukan.

Selain itu, Bakti Kesehatan yang digelar serentak di 7 Polda di Indonesia ini juga mencerminkan semangat pengabdian AKABRI 91 Kalsel dalam memberikan dampak positif bagi komunitas sekitarnya.

Kapolda Irjen Pol Andi Rian dan semua pihak berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya merayakan 32 tahun pengabdian AKABRI 91, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kalimantan Selatan dalam hal kesehatan dan kesejahteraan.

Semangat dan dedikasi AKABRI 91 Kalsel dalam Bakti Kesehatan ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam membangun negeri dan merawat kesejahteraan masyarakat.

Eddy/Andra